Do the Best in your life, don't give up and keep smiling :D

Minggu, 03 Februari 2013

Celotehan akademikku

Apa kabar akademik? 
hei guys, gmana kabarnya hari ini?

Hari ini mencoba buka SIA (Sistem Informasi Akademik) Unsoed. Ohya, tau gak guys SIA itu apa? SIA itu seperti catatan akademik kita selama kuliah. Mulai dari nilai kita sampai mata kuliah apa aja yang diambil semua ada di SIA.
Saat aku buka SIA, seketika terkejut. Terkejut nilainya sudah keluar semua, tapi tidak mencapai target dan turun. "Alhamdulillah" tak luput ku ucapkan. Cuma bisa bilang dalam hati, "its okay nan, yang penting ilmunya. Masih bisa full sks juga kok. " Mencoba menyenangkan hati sih sebenarnya.hehe. Walaupun begitu, manusia kan makhluk yang tidak pernah puas. Jadi aku masih menginginkan mendapat ip yang tinggi, minimal sesuai target akademik ku deh. Kalo manusia hanya puas dengan yang didapat, kapan bangsa ini mau maju. iya gak guys? Tapi tetep saja harus dengan niat yang baik dan psoses yang benar serta dilandasi dengan kejujuran.
Sekarang aku sudah melewati semester 3. Semester dimana aku kaget dengan praktikum yang mulai banyak.  dari 9 Mata Kuliah yang aku ambil 6 diantaranya itu praktikum. Jadi wajar saja kaget, karena di semester 2 dari 9 Mata kuliah juga hanya 4 diantaranya itu praktikum. Kata kakak-kakak angkatan sih itu belum seberapa. Jelas saja belum seberapa, perjalanan aku di bangku perkuliahan juga masih panjang. Tidak bisa dipungkiri pasti, karena semakin naik tingkat akan semakin sulit. Apalagi kuliah di peternakan, yang sudah diketahui memang lebih banyak praktikum. Praktikum nya sih tidak masalah, tapi laporan dan ini itu nya yang terkadang dipusingin. Tetapi kalo tidak ada laporan dan tugas-tugas bukan anak kuliah dong kalo gitu. hehe.

Setelah celotehan singkat diatas, ya dapat ditarik kesimpulan. kita harus lebih banyak bersyukur dan belajar. Untuk kedepannya, harus bisa mencapai target yang sudah tertulis.
Target pertama : IPK 3,5
Target kedua : Bahasa inggris (OK)
Target ketiga : (Asisten praktikum) dsb

Bismillah, semester berikutnya lebih baik lagi. InsyaAllah semua tercapai. Aamiin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar